Kamis, 07 Agustus 2014

Ignasius Jonan : Bapak Yang Mengubah Wajah Kereta Api Indonesia

     Kalau melihat foto ini mungkin orang banyak yang nggak tau siapa bapak - bapak yang tertidur di bangku kereta ekonomi ini, bahkan setelah diberi tahu kalau beliau adalah Pak Ignasius Jonan pun mungkin beberapa nggak tau siapa bapak ini. Pak Ignasius Jonan ini adalah CEO atau Dirut PT Kereta Api Indonesia, terus ngapain beliau tiduran di kursi kereta api? Ekonomi pula?
     Jadi ceritanya, Pak Ignasius ini sudah 15 hari hidup di kereta untuk memantau kesiapan anak buahnya dalam menangani arus balik lebaran kali ini. Foto itu diambil oleh Pengamat Kebijakan Publik Pambagio, pada 31 Agustus lalu. Bahkan Pak Jonan ini cuma bawa baju seragam PT KAI 4 biji, nggak bawa koper atau tas yang isinya macam - macam. Luar biasa pemimpin ini bahkan mau mendampingi dan memastikan anak buahnya bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik.
     Pak Jonan ini satu dari beberapa CEO yang saya kagumi selain pak Emirsyah Satar yang telah menghidupkan kembali Garuda Indonesia dan Pak Dahlan Iskan. Bapak yang satu ini berhasil mengubah wajah kereta api Indonesia menjadi lebih baik lagi. Kini tak lagi kita temukan penumpang yang berdiri di atas gerbong, pedagang yang seenaknya naik-turun kereta, hingga stasiun yang kumuh.
     Tegas, cepat tanggap, dan peduli serta tak kenal lelah dalam bekerja adalah sebagian karakter yang melekat pada diri bapak ini, maka tak heran kalau majalah Marketeers menganugerahkan Marketeers of the Year pada tahun 2012 dan 2013 serta memasukkan namanya dalam "The 69 Change Divers". Dan saya rasa akan sangat luar biasa kalau Pak Ignasius ini mendapatkan jabatan Menteri Perhubungan untuk Transpportasi Indonesia yang lebih baik. Salute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar